anda punya karya puisi,pantun,cerita lucu atau sedih,tulis di sini.

nah buat para sahabat yang punya karya buat puisi,pantun,cerita gokil,sedih,dan lainya, tulis di komentar,saya akan post kn karya kamu ke website saya,puisi temanku,
jika ingin mengetahui karya km sudah di poskan oleh admin apa belum.silakan klik

http://www.puisi-dtr3xs.blogspot.com

selamat berkarya

12 thoughts on “anda punya karya puisi,pantun,cerita lucu atau sedih,tulis di sini.

  1. aku sayang ibu

    saat aku melihatmu tertidur
    tak kuasa aku menahan tangis
    dahulu
    tubuh ni pernah kau timang
    rambut ini sering kau belai
    pipi ini sering kau kecup
    waktumu sering tersita tuk anakmu tercinta
    ibu..
    rasa cintaku tak dapat diganti oleh pengorbananmu
    betapa besar perjuanganmu
    ibu..
    terima kasih engkau telah perjuangkan aku tuk turun ke muka bumi ini
    ibu,kau lebih dari seorang pahlawan..
    aku sayang ibu

  2. ***** KEKEJAMAN DUNIA *****

    Malam sunyi yang mencekam hatiku
    aku terpasung diam dan kaku
    saat pena mulai berbicara
    menggores disetiap kehidupan

    goresan itu bukan menyakiti
    tanpa untaian kata yang tersirat
    siapa yang salah

    di saat salah di bilang benar
    dikala benar di bilang salah

    dimana letak kesalahan ini
    aku disini
    sendiri dalam diam

    aku tak bisa bergerak
    Nadi pun terasa berhenti
    napas tak mengarah lagi
    Dan hampir mati

    hanya untuk sebuah
    KEADILAN

    • zikri..trima kasih atas puisinya..saya akan segera poskan karya anda ke website puisidtr3xs…pastikan puisi anda suda di poskan..untk smua brkaya trus ya..cita gokil jg bole

      • ia sama2 saya akan mencoba trus bekerja sama
        dengan anda
        berbagi puisi cerita yang indah untuk masyarakat indonesia yang membutuh kan nya

  3. lebiih baiik berkorban untuk cewek yang mencintai kita dan menerima apaada nya……:)…..??dari pada berkorban demii cewek yang kita ciintai tapii hanya sia…..:(…..ex adhe ciieperiian maniz rasa coklat mis call ye08971436918

  4. WELCOME KARMA !!!

    Si Reza adik saya, akhir-akhir ini lagi hobi-hobinya melihara Ayam.
    Tekun banget dia, tiap abies pulang kerja bukannya langsung masuk kerumah, malah nikung ke kandang ayam belakang rumah.
    Lumayan sukses juga. Awalnya cuman 2 ekor, sekarang udah nambah sekitar 20-an ekor.
    Saya sih ngedukung 100% hobi adik saya ini.
    Alasannya, yah selain ingin jadi kakak yang baik, saya juga suka ama daging ayam,hehehe.
    Jadi kalo tiba-tiba pengen makan ayam, tinggal potong satu aja ayam si Reza.

    But the problems, si Reza ini orangnya Melankolis banget, bukan melankolis yang kalo dengar lagu sedih langsung ngaes-ngaes tanah, Bukan. Melankolis yang lebih mengarah ke rasa gak tegaan.
    You know ?….kalo kita memelihara hewan dari kecil, ketika si hewan mati, rasanya pengen nangis gitu. Saya ingat dulu si Reza ini punya kucing yang dia pungut dari jalanan, terus dia rawat sampe besar. Karena sakit, kucing ini meninggal. Nangis jingkar ( nangis habis-habisan ) si Reza.
    Karena itu dia bersikeras gak mau ayamnya di potong,

    ” Kalo mau makan daging ayam, beli diwarung. Jangan potong ayamku ” begitulah kata-katanya kalo saya pengen makan ayam.

    Weird yeah ?
    Buat apa coba kalo melihara ayam tapi gak boleh dipotong ?
    Hitungannya rugi dong.
    Makanan ayam tuh kan belinya pake uang juga.
    Mana tenaga juga habis tiap hari bersihin kandang ayamnya.
    Tapi si Reza tetap bersikeras ama pendiriannya.

    ________________****________________________

    Dua hari yang lalu, entah kenapa tiba-tiba saya pengen banget makan Soto Banjar buatan mama saya.

    ” Kalo pengen, belilah ayamnya, ntar mama buatkan ” kata Mama saya.

    Kebetulan saat itu uang saya di dompet tinggal 20 ribu doang.
    20 ribu mana cukup buat beli ayam, kalo beli burug pipit cukup kali. Tapi dimana kenyangnya kalo makan burung pipit badannya yang kecil banget.

    ” Uang ulun gak cukup Ma, potong aja ayam si Reza satu ” kata saya.

    ” Marah nanti dia ” kata Mama saya.

    ” Mana si Rezanya, biar ulun yang ngomong ”

    ” Gak ada Dinas ke Sajau dia, ntar malam baru dia pulang ” kata mama saya.

    *muncul tanduk di kepala saya*

    ” Naaaaaaaaaaaah !!! Baguslah tuh, bukan dia tau juga, bilang aja ayamnya mati ” kata saya.

    ” Ya lah ” kata mama saya.

    Dan terpenuhilah hasrat saya untuk makan Soto Banjar.

    Berikutnya saya ngerasain yang namanya Karma.
    Sekedar informasi, saya gak pernah percaya ama yang namanya KARMA !!!!
    gak tau alasannya apa, yang pasti saya gak percaya. Sama seperti saya gak percaya ama Make A Wish ketika ngeliat Bintang jatuh.

    Here We Goes :

    – MAMA SAYA MENDADAK JADI ANAK ALAY.

    Saya paling gak suka ama Anak-anak Alay. Sering banget saya ngejek mereka di setiap tulisan saya. Mereka ini ada dimana-dimana. Di Facebook ada, Di Twitter ada, di acara musik kayak DAHSYAT ama INBOX, mereka ada juga. Cuman di Masjid aja mereka gak ada. Karena saya sering ngejek mereka, Karma dari anak-anak alay ini langsung menyerang saya.

    Begini kejadiannya, saya pas ngeliat Soto Banjarnya udah jadi, langsung cepat-cepat ngambil mangkok.
    Karena udah nafsu banget, saya langsung ngambil banyak-banyak.
    Dan saat itu juga saya langsung sadar. Kalo mangkok yang saya pakai ini kecil banget.
    Takut juga ntar kuah sotonya keluar dari mangkok, karena ukurannya gak sesuai. Saya langsung manggil mama saya,

    ” Ada mangkok besarkah Ma ? Mangkok yang ini kecil betul bah ” Kata saya sambil ngeliatin mangkok yang kecil tadi ke Mama.

    ” KASITAU NGGAK YAH ( salah satu kalimat anak alay yang dipake ama Kepo Kuis ) ” Kata mama saya.

    Haaaaaaaaaaaaaaaaa ??? (-_-)”

    ” Duy Ma, kebanyakan nonton Kepo Kuis sih, Jadi anak alay lah mama tuh. Cepatlah bah Ma, adakah mangkok besar ? ” kata saya.

    ” Carilah sendiri di Rak Piring ” kata mama saya.

    – KUTUKAN AYAM SI REZA YANG SAYA POTONG.

    Saya pun pergi nyari mangkok besar di rak piring.
    Begitu nyampe, saya gak menemukan mangkok besar ada disitu.
    Tapi, mata saya langsung tertuju ke rantang plastik warna biru muda.
    ” Ini ajalah sudah ” Batin saya.

    Saya pun mulai makan soto banjar pake rantang yang tadi.
    Setelah selesai, rantang yang tadi saya di tempat nyuci piring.

    Malamnya si Reza pulang. Kayak biasa, dia langsung ke kandang ayam.
    Saya langsung datangin dia.

    ” Za ayam mu mati tadi, sudah ku kubur ”

    Gak tau, karena capek atau lelah pulang kerja, dia gak nangis kayak biasanya, dia cuman bilang,

    ” Oh….. ”

    Saya heran, ” Begitu aja ? ”
    Kalo tau tanggapan si Reza dingin kayak gini mending saya jujur aja tadi.
    Tapi telat udah kayaknya untuk jujur.
    Saya pun langsung kembali masuk kembali ke dalam rumah.

    Sekitar 10 menit kemudian, si Reza teriak dari dapur.

    ” Siapa yang makan pake rantang biru muda nie ”

    ” Ha ? Rantang yang mana ” tanya saya.

    ” Yang ini bah ” jawab reza sambil nunjuk Rantang biru muda di tempat nyuci piring.

    Batin saya,
    ” Itukan Rantang yang saya pake makan soto banjar tadi sore ”

    Saya nanya Reza,
    ” Oh, Aku yang pake tadi, kenapa emangnya Za ? ”

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA !!!!!!

    ” Itu tempat aku naro dedak ( makanan ayam ) ama jagung buat ngasih makan ayam ”

    HOOOOOOOOEEEEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKK !!!

    Pantesan aja tadi sore aroma soto saya kayak aroma dedak ama jagung.
    Sejak kapan soto banjar pake dedak ama jagung ?
    Kenapa baru sekarang saya sadar !!!

    ” Ini pasti doanya arwah si Ayam yang saya potong tadi ”

    __________________*****_______________________

    Dengan ini saya umumkan,
    Mulai sekarang saya percaya ama yang namanya Karma.
    Semua keburukan yang kita buat akan berbalik menyerang kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s